Kita harus bisa berkomunikasi dengan konsumem dengan tepat melalui promosi iklan yang baik.
Ada beberapa langkah untuk merancang promosi yang baik
Ada enam langkah untuk merangcang promosi bisnis, sebagai berikut ;
- Tahap Pertama : Menentukan Target Pasar
- Tahap Kedua : Menentukan Misi Promosi
- Tahap Ketiga : Meracik Pesan
- Tahap Keempat : Memilih Media yang Tepat.
- Tahap Kelima : Menentukan Budget
- Tahap Keenam : Mengukur Efektivitas Promosi
Potensi dari promosi akan meningkat bila dilakukan dengan perencanaan yang baik. Hal ini juga berlaku kepada iklan. Iklan digunakan untuk menarik konsumen ke suatu bisnis. Ini bisa berarti membuat konsumen langsung mendatangi bisnis, atau menelepon atau mengunjungi situs web. Biasanya setalah iklan digunakan untuk menarik konsumen, proses penjualan mengambil alih dengan menggunakan ketrampilan dan fasilitas yang sesuai untuk menjual produk atau jasa kepada konsumen